Peran Sergio Busquets bagi Manchester City

Mikel Arteta menyebut Manchester City memburu Rodrigo Hernandez karena memiliki atribut permainan yang sangat mirip dengan jangkar Barcelona, Sergio Busquets. Menurutnya, gelandang nomor enam seperti itu krusial bagi permainan Josep Guardiola.

Pemain yang bisa di andalkan Manchester City yakni Fernandinho dalam peran tersebut. Tanpa pelapis, Man City selalu kerepotan ketika Fernandinho terpaksa absen lantaran cedera.

Semua pemain lain bekerja baik, satu pemain yang membebaskan pemain-pemain di depan, pemain yang menemukan superioritas, pemain yang menentukan kecepatan permainan.

Sebenarnya banyak kandidat yang di pilih oleh Manchester City tetapi yang mereka incar itu ialah Rodri milik Atletico Madrid. Selain itu ada nama Tanguy Ndombele dan Marcos Llorente sebagai rencana cadangan.

Menurut Mikel Arteta, Rodri memiliki gaya bermain yang sangat mirip dengan Sergio Busquets. Di Barcelona, Busquets mungkin tak sehebat Xavi atau Iniesta, tetapi perannya tak tergantikan. Barcelona bisa bermain lebih baik tanpa Xavi atau Iniesta, tetapi bakal kerepotan tanpa Busquets.

Sudah ada beberapa tim yang ingin bermain dengan satu gelandang bertahan, mengontrol seluruh pertandingan tetapi pada tim-tim lain peran itu tidak sepenting kami dan kami memegang gagasan soal memiliki satu pemain yang bisa bermain di sana.

Hanya sedikit orang yang bisa membaca permainan seorang diri, mereka yang mengantisipasi skenario, mereka yang mentalnya stabil, yang bisa jadi pelatih di lapangan, seperti pada kasus Xabi Alonso atau Xavi Hernandes.

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.